Jumat, 26 Agustus 2011

Ayo Mudik

Wuih, ga berasa sebentar lagi bulan ramadhan akan berakhir, yang artinya lebaran akan tiba, yang artinya waktunya untuk mudik. Saya yang orang betawi+jawa, kelahiran jakarta, seumur-umur baru sekali pulang kampung tahun 1990-an. itupun ke Palembang, kampung migrasi kakek-nenek dari jawa.

Dan kini, setelah menikah dengan abinya hafizh. Pulang kampung menjadi agenda rutin setiap lebaran menjelang. Ini adalah kali kedua mudik. waktu tahun pertama, sebenarnya agak nyesek seh, karena tiket pesawat yg kami beli muahal sangat.. ekuivalen dengan gaji satu bulan, lebih malah.. :D tapi sebanding dengan kebahagiaan mertua melihat anaknya pulang

Kalo di tahun ini, alhamdulillah kami dapat tiket yang "lumayan" harganya. "merek" pesawatnya pun bagus dikelasnya. tapi memang, waktu menjadi lebih singkat sedikit dari tahun lalu. Kan yang penting pas hari H lebaran, kami ada disana..

Yang menjadi concern saya adalah ini adalah pertama kalinya bayi saya naik pesawat. segala sesuatu tentang penerbangan anak-anak saya baca, perlengkapan untuk naik pesawat pun sudah dibeli, contoh: earmuff. tapi tetap saja, masih terlintas rasa khawatir akan keselamatan dan kesehatan anak saya ketika naik pesawat kelak.

Yah, semoga saja tidak terjadi hal-hal yang tidak kami inginkan selama perjalanan dan selamat sampai kembali ke ibukota ini..

Happy mudik, gals...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar